vincent-kompany-manchester-city

Kontrak Vincent Kompany akan habis di akhir musim. Namun, manajer Manchester City Pep Guardiola masih ingin sang kapten memperpanjang masa baktinya.

Kompany yang telah berada di klub selama 10 tahun, kini sudah berusia 32 tahun. Memang usianya tak lagi muda dan kontraknya akan berakhir musim panas tahun depan.

Apalagi Kompany juga rentan cedera sehingga dia baru bermain lima kali sejak awal musim dengan rataan waktu kurang dari 60 menit. Ibcbet Mobile.

Melihat kondisi Kompany saat ini, wajar jika masa depannya dispekulasikan dan disebut-sebut akan dilepas begitu musim ini berakhir. City sendiri masih punya John Stones, Nicolas Otamendi, dan Aymeric Laporte.

Meski demikian, Pep dengan tegas menyatakan masih membutuhkan jasa pemain internasional asal Belgia ini musim depan.

“Ya, itu adalah keinginanku (Kompany bertahan),” tegas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu seperti dilansir FourFourTwo. Kompany sendiri bermain 90 menit dalam kemenangan 3-0 City atas Oxford United di Piala Liga Inggris Selasa lalu. Kinerja bek tengah itu berhasil membuat Pep terkesan. Menurutnya, Kompany masih mampu mengemban tugasnya sebagai pemimpin untuk City.

“Ini luar biasa. Dia memainkan Piala Liga Inggris seperti final Liga Champions. Itu sangat berarti bagi saya,” sambungnya.

“Jika dia bermain lima menit, maka itu akan menjadi lima menit terbaik dalam hidupnya. Dia adalah contoh yang baik untuk Phil Foden dan anggota skuad kami yang lain.”

“Sayangnya kemarin-kemarin, dia banyak cedera. Tetapi saya pikir, dalam beberapa bulan terakhir ini, dia sudah merasa lebih baik.”