Christiano Ronaldo

Torino berhasil membuat kawalahan Juventus dalam laga pekan ke-16 Liga Italia meskipun akhirnya harus menyerah kalah 0-1 oleh penalti Ronaldo di babak kedua.

Hasil pertandingan antara Torino vs Juventus yang digelar di Stadion Olimpico Grande pada hari Minggu (16/12) dini hari tadi ditutup dengan skor akhir 0-1, setelah sepanjang babak pertama pertandingan tanpa menghasilkan gol, di babak kedua akhirnya Juventus berhasil memimpin usai mendapatkan hadiah penalti.

Torino semenjak babak pertama bermain dengan baik dan cukup menyulitkan Juventus, namun peluang terbaik untuk menghasilkan gol masih didominasi oleh Juve.

Torino mengawali serangan melalui Ansaldi namun segera dibalas oleh Ronaldo di menit-menit awal. Tuan rumah mengandalkan serangan balik cepat dan hal ini cukup membuat bek Juventus seperti Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini cukup kerepotan.

Kiper Sirigu terpaksa ditarik keluar karena cedera di menit ke-19 dan digantikan oleh Ichazo. Cedera ini ia peroleh setelah sebelumnya berusaha menepis tendangan Ronaldo.

Kedua kubu terus saling berbalas serangan, peluang yang diperoleh Belotti dan Matuidi juga belum membuahkan hasil. Sundulan Belotti masih berhasil ditepis oleh Perin. Ibcbet WAP.

Chiellini nyaris membuka keunggulan di menit-menit akhir babak pertama usai menerima bola kiriman Dybala. Tak ada gol yang tercipta hingga waktu turun minum.

Di awal babak kedua pertandingan memanas, dua pemain Juventus mendapatkan kartu kuning. Masing-masing bagi Miralem Pjanic dan Emre Can. Tak lama kemudian Izzo mendapatkan peluang pertama, sayang sundulannya melambung tipis di atas mistar gawang Juventus.

Juventus tertekan dan di menit 54 pemain Torino menuntut tendangan penalti usai Zaza dijatuhkan oleh Sandro, namun wasit mengabaikan permintaaan mereka.

Sial bagi Torino, di menit ke-69 akhirnya Juventus mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh kiper Ichazo terhadap Mandzukic di dalam kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo maju sebagai algojo tendangan penalti ini, dan ia menutaskannya dengan sempurna! Kiper Torino sebetulnya sudah melompat ke arah yang benar, namun tetap gagal meraih bola. SKor 0-1 Juventus memimpin.

Usai penalti tersebut, Ronaldo mendapatkan kartu kuning dari wasit karena menabrak sang kiper tuan rumah dengan sengaja.

Torino belum menyerah dan terus berusaha mencetak gol penyama kedudukan. Namun hingga wasit mengakhiri jalannya pertandingan skor tetap tak berubah. Hasil Torino vs Juventus ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Torino vs Juventus

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu; Nicolas N’Koulou, Koffi Djidji, Armando Izzo; Ola Aina, Daniele Baselli, Soualiho Meite, Tomas Rincon, Cristian Ansaldi; Simone Zaza, Andrea Belotti. Cadangan: Salvador Ichazo, Lyanco, Roberto Soriano, Sasa Lukic, Vitalie Damascan, Simone Edera, Alex Berenguer, Emiliano Moretti, Antonio Rosati, Vittorio Parigini, Lorenzo De Silvestri, Bremer.

Juventus (4-3-3): Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Wojciech Szczesny, Medhi Benatia, Douglas Costa, Moise Kean, Carlo Pinsoglio, Daniele Rugani, Federico Bernardeschi, Leonardo Spinazzola.