13

Saat kursi pelatih Arema FC lowong, muncul nama Milomir Seslija sebagai kandidat pelatih. Sosoknya lebih diterima Aremania.

Arema sedang tak memiliki pelatih. Kontrak Milan Petrovic habis Desember 2018. Kabarnya, pelatih datang sebelum 10 Januari yang menandai jadwal latihan perdana.

Belakangan, muncul nama kandidat pelatih Arema. Salah satu yang santer diberitakan adalah orang Bosnia, bekas pelatih Madura United, Milo.

Milo bukan sosok asing untuk publik Malang. Dia pernah melatih Arema Cronus sebelum digantikan Aji Santoso. Milo pernah singgah di Arema Indonesia pada 2011-2012. Selama karier di kancah sepakbola nasional, pelatih kelahiran Sarajevo 21 Juli 1964 ini juga pernah melatih Persiba Balikpapan, dan Sabah FA setelah pensiun sebagai pemain. Ibcbet Indonesia.

“Jika boleh memilih, saya pribadi lebih tepat dan cocok adalah Milo (Milomir Seslija) untuk melatih Arema musim ini,” terang Achmad Ghazali Aremania Klayatan kepada detikSport, Kamis (3/1/2019).

Namun, kata Ghazali, keputusan tetap berada pada manajemen Arema FC. Tentunya dalam pengambilan keputusan untuk menunjuk pelatih baru, manajemen tentunya telah melalui sebuah proses dan penilaian terlebih dahulu.

“Saya pribadi melihat Milo sangat cocok dengan karakter Aremania maupun Arema sendiri. Tapi keputusan tetap pada manajemen, jika dipilih nanti akan hadir pelatih baru, tentunya sudah melalui proses dan penilaian terlebih dahulu,” kata Ghazali.

Berbekal pengalaman yang sudah dilalui, lanjut Ghazali, Milo memiliki kedekatan secata emosional dengan Aremania. Sosok itulah yang tengah dibutuhkan, sebagai pendukung tim kebanggaan dalam menuai prestasi musim ini.

“Ada hubungan kuat antara Milo dengan Aremania. Karena pernah disini (Malang). Tentunya bila memang Milo adalah pelatih barunya, kami sambut dengan gembira,” ujar Ghazali. Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddi Widodo, belum mengetahui pelatih baru yang bakal mengganti posisi Milan Petrovic.

“Saya tidak tahu, siapa pelatih barunya,” kata Ruddi.

Sinyal hadirnya pelatih baru sempat diungkap asisten pelatih Kuncoro melalui akun media sosialnya. Mantan pemain Arema di era Galatama itu menyebut pelatih akan hadir pada 7 Januari 2019 atau sebelum latihan perdana 10 Januari.