Teco

Sebagai klub Liga 2, Mitra Kukar tak memasang target muluk di Piala Presiden 2019. Tapi, mereka bertekad untuk tampil habsi-habisan di setiap laga.

Mitra Kukar menjadi salah satu peserta dari total 20 tim kontestan Piala Presiden 2019. Bersama Persita Tangerang, Mitra Kukar menggenapi klub Liga 1 dalam ajang yang kickoff-nya dihelat di Bandung itu.

Berdasarkan undian, Mitra Kukar tergabung pada Grup B. Dalam grup itu juga bercokol Bhayangkara FC, Bali United, dan Semen Padang.

Mitra Kukar menanggalkan status Liga 2 menjelang duel dengan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019). Laga tersebut kick-off pada 18.30 WIB.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok, tak kendur. Dia justru antusias menatap laga-laga dengan klub-klub Liga 1.

“Kami atas nama Mitra Kukar mengucapkan terima kasih kepada panitia karena diundang Piala Presiden. Kami sudah melakukan persiapan di Bekasi dan kami akan berusaha sebaik mungkin,” ujar Sukardi. Ibcbet WAP.

“Lawan memang kualitasnya di atas kami, tetapi kami akan berusaha membuat kualitas di Piala Presiden tetap baik supaya laga enak ditonton,” katanya.

Terkait target, Sukardi hanya ingin timnya bisa bermain maksimal. Dia percaya Mitra Kukar akan memberikan penampilan menarik karena skuat hampir sama seperti musim lalu saat di Liga 1.

“Target kami tahu diri karena persiapan singkat. Tetapi ada untungnya juga sebelum kami terjun ke Liga 2. Di sini kami tetap berusaha memberikan yang terbaik. Skuat kami terdiri dari 24 orang, 70 persen diisi oleh pemain tahun kemarin dan beberapa pemain yang baru bergabung bersama kami,” dia menambahkan.

Mitra Kukar terdegradasi pada kompetisi musim lalu. Mereka turun kasta bersama dua tim lainnya yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan.