AC Milan vs AS Roma

Sbobetibcbet.com – Setelah mengalami tiga kekalahan beruntun, AC Milan tentu ingin lekas bangkit dari keterpurukan. Namun upaya mereka untuk kembali ke jalur kemenangan akan dihadang oleh kedatangan AS Roma di San Siro.

Milan sedang dalam laju yang negatif. Tidak ada kemenangan yang dicatat oleh pasukan Filippo Inzaghi itu dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Tiga laga terakhir justru berakhir dengan kekalahan.

Kekalahan ketiga secara beruntun didapat di kandang Napoli akhir pekan lalu. Rossoneri takluk 0-3 setelah bermain dengan 10 orang hampir di sepanjang pertandingan setelah Mattia De Sciglio dikartu merah di menit pertama.

Rangkaian hasil tersebut menjauhkan Milan dari zona Eropa. Kini Milan yang ada di posisi ke-11 dengan 43 poin berjarak sembilan angka dari Fiorentina yang ada di posisi kelima. Ibcbet Indonesia.

Milan yang haus akan kemenangan tentu saja ingin cepat kembali meraih tiga poin. Tapi mereka akan mendapat hadangan dari Roma yang akan melawat ke San Siro di giornata ke-35, Minggu (10/5/2015) dinihari WIB.

Roma sedang mendapat momentum setelah sempat tersendat dalam beberapa pertandingan. Tim arahan Rudi Garcia itu membukukan dua kemenangan beruntun, dengan mencetak lima gol dan tidak kebobolan. Sebelumnya, Roma butuh lima pertandingan untuk menyamai jumlah gol tersebut dan hanya menang dua kali.

Roma juga mendapat suntikan moral setelah kembali ke peringkat kedua klasemen. Sempat disalip Lazio, Giallorossi kini kembali berada di atas rival sekotanya itu dengan selisih satu poin.

Meski diatas kertas Roma lebih diunggulkan, namun Milan bukan pula tanpa peluang. Dalam beberapa pertemuan terakhir di San Siro, Milan bisa meredam kekuatan Roma, walau hanya dengan hasil imbang. Dalam lima duel terakhir di San Siro, Milan menang dua kali dan cuma kalah satu kali. Pertemuan terakhir kedua tim di San Siro berakhir imbang 2-2. Dua kali tertinggal, dua kali pula Milan menyamakan kedudukan.

Roma jelas memburu tiga poin demi mempertahankan posisinya di zona Liga Champions. Kemenangan untuk ‘Serigala Ibukota’ juga akan menjaga mereka dari kejaran Lazio.

Sementara bagi Milan, kemenangan tentu akan memutus catatan buruk sekaligus mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya. Sebaliknya, kekalahan bisa membuat Milan kian terpuruk dan mungkin juga menutup kans lolos ke Eropa.

Pertandingan lainnya juga mempertemukan dua tim kota Milan dan Roma. Di Stadion Olimpico, Senin (11/5/2015) dinihari WIB, Lazio akan menjamu Inter Milan.

Lazio belakangan tidak konsisten dan hanya menang satu kali dari empat pertandingan terakhir di Serie A. Sementara Inter tak terkalahkan di enam laga terakhir dengan memenangi tiga pertandingan di antaranya.

Dari laga lainnya, Juventus yang sudah mengunci gelar scudetto akan menjamu Cagliari. Sudah ditunggu Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Massimiliano Allegri bukan tidak mungkin akan menyimpan beberapa pemain pilarnya dan menurunkan tim lapis kedua.