Roberto Manchini_Inter Milan

MILAN, Sbobetibcbet.com – Jelang laga Big Match antara Inter vs Juventus, Roberto Mancini menyebut bahwa kasus calciopoli Juventus sudah basi. Pelatih Inter itu mengatakan, sudah seharusnya persaingan antara Inter dan Juve saat ini dijauhkan dari kasus tersebut.

“Konyol rasanya jika membicarakan masa lalu melulu,” ujar Mancini kepada Tuttosport terkait kasus calciopoli tersebut.

Skandal calciopoli yang melibatkan Juventus itu terjadi pada tahun 2006. Ketika itu, Juventus dinyatakan bersalah telah terlibat dalam kasus pengaturan skor. Imbasnya, dua gelar juara mereka, yang diraih pada musim 2004/2005 dan 2005/2006, dicabut. Tak hanya itu, Juventus juga diturunkan ke Serie B.

Gelar yang dicabut pada musim 2005/2006 pun diberikan kepada Inter. Sampai saat ini, persaingan kedua tim selalu mengungkit-ungkit masalah tersebut, sesuatu yang menurut Mancini sebaiknya dilupakan saja.

“Saya suka pertandingan seperti ini karena persaingan ketat kedua tim, dan stadion selalu penuh,” ucap Mancini.

“Tapi, saya pikir, sebaiknya persaingan antara Juventus dan Inter harus dikembalikan ke level pembicaraan terkait olahraga saja.” Sbobet Diblokir.

“Kami harus berkonsentrasi 90 menit, dan bisa saja menang atau kalah. Tapi, sudah waktunya untuk meninggalkan pembicaraan konyol yang tidak berkaitan,” kata Mancini.

Buat Juventus, laga di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/5) mendatang, sudah tidak berpengaruh. Mereka sudah dipastikan menjadi juara.

Sementara buat Inter, kemenangan bisa menjaga kans mereka untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, Inter berada di posisi delapan klasemen dengan nilai 52 dari 35 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari penghuni posisi lima, Fiorentina, dengan tiga laga tersisa.