Jokowi_PSSI

JAKARTA, Sbobetibcbet.com – Presiden Joko Widodo mendukung penuh keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Narawi terkait pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya dukung penuh keputusan Menpora,” kata Jokowi di Rumah Sakit Moh. Ridwan Meuraksa, Jalan Raya Taman Mini 1, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Jokowi tak ambil pusing terkait sanksi yang akan diberikan FIFA atas pembekuan PSSI. Ia mempercayakan semua keputusan itu di tangan menterinya.

“Saya dukung penuh apa yang sudah diputuskan menpora,” tegas Jokowi.

Seperti diketahui, PSSI dibekukan oleh Kemenpora melalui surat yang dikeluarkan per 17 April. Dalam surat itu, Kemenpora menegaskan bahwa tidak mengakui segala kegiatan keolahragaan PSSI termasuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015 di Surabaya, Sabtu 18 April. Pembekuan oleh Kemenpora ini juga membuat PSSI terancam sanksi dari FIFA.

Pembekuan dilakukan setelah PSSI tetap mengikutsertakan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia. Pembekuan ini membuat LSI yang baru melangsungkan dua pertandingan harus dihentikan sementara. Sbobet Mobile.